Saturday, January 5, 2013

Posting Otomatis Artikel Terbaru di Google Plus

Menghubungkan Blogger dengan Google Plus

Trik ini hanya bekerja jika Anda sudah memiliki akun Google Plus dan akun Blogger di bawah akun Google dengan nama yang umum. Jika belum buat, silakan dibuat dulu sekarang. Jika kedua profil Anda berada dalam satu akun, maka beruntunglah Anda. Cukup log in dulu ke akun Blogger Anda, lalu pergi ke Dashboard Anda. Lihat di sebelah kanan atas, klik pada ikon "gerigi". Lihat gambar!


Klik ikon tersebut, lalu akan terlihat opsi "Connect to Google+". Klik itu, maka akan muncul layar konfirmasi setelahnya.


Sekarang, Anda siap untuk beralih. Klik kotak "Check" pada tulisan "I've read....", lalu tekan tombol "Switch".

Jika nanti Anda ingin memutuskan hubungan antar akun tersebut, maka Anda bisa melakukannya. Caranya sama dengan tadi, cukup klik ikon "Gerigi" tadi dan pilih opsi putuskan hubungan akun.

Berbagi Postingan Terbaru

Setelah postingan Anda terhubung, Anda akan melihat opsi berbagi posting langsung dari Dashboard Blogger Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda bisa membagi postingan Anda kapan pun yang Anda inginkan, tanpa harus berurusan lagi dengan Auto Pop-Up. Lihat gambar!


Selain itu, setiap kali Anda mempublikasikan postingan, Anda akan melihat kotak pop-up muncul. Anda juga dapat menambahkan komentar yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa memilih "Circle" mana yang akan Anda gunakan untuk membagi postingan Anda tersebut. Secara "Default", pilihan tersebut akan ditetapkan di "Public".

Jika nyatanya mungkin Anda tidak menyukai kotak berbagi ini, dan mungkin ini mengganggu Anda, maka Anda pun dapat men-nonaktifkannya dengan masuk terlebih dahulu ke Settings ~> Posts and Comments.

Baik, itu saja. Mudah bukan?

Anda dapat mengambil keutungan dari fitur baru Google untuk Blogger ini dalam hal berbagi konten blog sebagai ajang promosi tanpa harus melakukannya secara manual seperti sebelumnya.

Selamat mencoba!


Reff : mybloggertricks

2 comments

Thanks sob atas infonya.. kebetulan lagi nyari topik ini

ok sob, thnk's juga udah mampir.... salam kenal


EmoticonEmoticon