Thursday, September 6, 2012

Translite Web Page dengan 3 Lankah mudah

Sebenarnya kita dapat dengan mudah menerjemahkan suatu alamat atau website yang berbahasa asing kedalam bahasa kita atau sebaliknya bahasa lokal kebahasa asing, hanya 3 langkah saja dan sangat menguntungkan bagi kita yang tidak kepingin repot copy paste berkali-kali. pengen tahu caranya baca terus kebawah.

awalnya saya sekedar iseng-iseng saja tapi dengan tidak kesengajaan saya tersebut ternya membuatkan hasil yang sangat bermanfaat bagi saya pribadi ketika ingin membaca artikel berbahas asing yang tidak kita pahami dan tanpa melakukan blok copy paste berulangkali.. nah penasaran ...??\

Berikut caranya :

1. Buka situs yang akan kita terjemah (translite) copy alamatnya yang berada di adrssbar (contoh : www.makan.com/berrenega.html.....misal)
2. Buka google tranlite atau klik disini kemudian pilih bahasa yang kita maksud berada dia atas kotak dialog penerjemahan.
3. pastekan alamat yang kita copy tadi (pada langkah pertama) kealam kotak dialog yang disediakan google traslite kemudian tekan enter.

Nah berikut cara praktis dan simpel Translite Web Page berdasarkan pengalaman saya pribadi. mungkin ada yang mau nambahin silahkan komen saja.. ok sekian dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca semua amien......




EmoticonEmoticon