Wednesday, May 15, 2013

Tips Simpel untuk Menjaga Keamaan Login Akun Anda

Tips Simpel untuk Menjaga Keamaan Login Akun Anda, semakin maraknya penipuan dan semakin canggihnya teknologi maka semakin pula menuntut kita agar selalu waspada dalam segala hal dan dari segi apapun, banyak cara yang dilakukan para hecker  atau penipu / pembobol untuk menerobos targetnya diantaranya melalui e-mail, virus, injec dll. sesulit apapun dan secanggih apapun keamanan kita pasti ada sisi kelemahannya.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, mungkin benar apa kata pepatah yang satu ini lebih baik kita mencegah dan berusaha mengamnkan akun atau data-data pribadi kita terlebih dahulu (terutama yang berada dalam jaringan internet), daripada setelah terbobol kita mengobati atau membenahi dengan mengganti paswordnya, jangan ceroboh dalam mengupload data-data terutama data yang sangat penting, memang uplod file ke internet sangat menguntungkan karena kita dapat membuka dan memindah dimanapun kita berada dengan mudah, tapi fikirlah apa yang telah anda lakukan dan pastikan bahwa keamaan harus tetap terjaga, baiklah sekarang kita sama-sama menyimak bagaimana cara mudah untuk mencegah tindakan hek atu pembobol pasword akun kita.

Cara Mencegah Pembobolan akun oleh para hek :
  • Usahakan sobat untuk menggunakan kata sandi yang susah dah rumit namun di ingat-ingat jangan sampai lupa, trik ini agar pasword kita susuah untuk tebak oleh orang lain jangan menggunakan pasword pasaran (admin) dll.
  • Jangan menggunakan sembarang password di setiap akun anda entah itu forum-email-paypal-blogger dll. jangan sampai membuat password yang sama terhadap pasword email. karena kunci pasword dari berbagai akaun anda dapat dikuasai dan didapat dari email anda.
  • Jangan lupa logout / keluar terutama di tempat publik seperti warnet dll.
  • Usahakan selalu menghapus cach / history pada mozilla atau browser lainnya saat anda meninggalkannya untuk mencegah pasword yang tersimpan di browser.
  • Selalu cek antivirus dan bersihkan komputer anda untuk mencegah virus mata-mata
  • Jangan terlalu percaya pada email yang tidak dikenal, terkadang email yang dikirim kepada kita adalah virus cekdulu emailnya sebelum didownload,  
Tips sedikit : kepintaran pembobol terkadang jika file virus secara langsung dilampirkan maka terdeteksi dalam email dan tidak dapat masuk pada komputer kita nah dari sini seorang heck mencari cara lain diantaranya adalah menjadikan file virus tersebut ke winrar maka email tidak dapat terdeteksi sebagai virus, nah bagaimana untuk kita ? jangan hawatir setelah anda download (jika anda penasaran) jika filenya yang dilampirkan mengatakan berupa dokumen maka buka winrar jangan extrak dulu, ketika winrar terbuka lihatlah isi file tersebut berekstensi apa? jika DOC berarti sesuai dengan apa yang disebut dalam email bawha itu dokumen namun jika filenya berekstensi Aplication maka itu adalah virus dan jangan dibuka langsung delet saja demi keamanan. semoga bermanfaat waspada lah


EmoticonEmoticon