Monday, June 20, 2016

Cara Merubah Convert Dokumen PDF ke MS Word

Lagi-lagi saat ini ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk convert pdf to word online namun dengan beberapa batasan seperti batas file yang dapat diproses biasanya bervariasi antara 5MB-25MB, harus registrasi, hanya bisa mendownload hasilnya melalui email dan sebagainya dan salah satu situs terbaik yang bisa anda coba adalah smallpdf.com.

Caranya cukup mudah anda hanya perlu kunjungi halaman ini http://smallpdf.com/id/pdf-ke-word kemudian upload file yang akan diproses dan tunggu sampai proses uplaod berjalan 100% setelah itu tunggu proses conversi dan setelah selesai anda bisa langsung mendownload hasilnya.

Setelah dokumen PDF berhasil dirubah ke MS Word selanjutnya anda bisa edit file tersebut kemudian simpan lagi sebagai PDF, jika sudah menggunakan MS Office 2010 keatas maka anda bisa melakukannya langsung, dengan cara memilih Save As PDF saat akan menyimpan file atau jika masih menggunakan office 2007 anda bisa menggunakan add-on tambahan resmi dari Microsoft yaitu Save as PDF or XPS Add-in for 2007 atau bisa juga menggunakan foxit reader.

Pilih cara yang mana? itu tergantung anda, tetapi jika anda jarang melakukannya maka cara online adalah solusi yang paling tepat namun perlu diingat anda akan membutuhkan koneksi internet yang stabil terutama jila file yang diproses berukuran cukup besar.

sumber : emiscara.com


EmoticonEmoticon