Thursday, May 16, 2013

Ketahui Tips dan Bahaya Delete suatu file di komputer

Ketahui Bahaya dan Tips Delete suatu file di komputer, waspada kata-kata yang patut untuk dicermati untuk pengguna komputer yang semakin hari-semakin betambah populasinya memang kecanggiah teknologi semakin memanjakan kita didalam bebagi unsur  dikehidupan kita, namun ketahuilah suatu alat yang canggih perlu dilakukan atu dimanfaatkan dengan otak yang canggih pula, agar seimbang dalam proses penggunaan dan pemanfaatanya, jika tidak maka dapat merepotkan terhadap diri kita sebagi pengguna. Dalam pemanfaatan komputer  banyak kita ketahui bahwa file apapun bentuknya baik video gambar musik dll dapat kita simpan dengan mudah, begitu pula dengan proses penghapusanya juga sangat mudah sekali bahkan hanya dengan 1 klik saja sudah terhapus namun yang perlu kita cermati apakah file pripadi kita dapat hilang begitu saja?

Jangan menganggap remeh dalam penyimpanan dan penghapusan dokumen penting yang sangat rahasia, menyimpan dokumen rahasi memangsulit baik dalam bentuk file maupun cetak jika tidak mengetahui aturan mainnya, ketika kita sudah sedikit mengenal dan mengetahui maka sangat mudah sekali. tentu saja....!!!? 
Sekarang bagaiman menyimpan dan menghapus file penting dan rahasia yang aman dan benar?
Ketahuilah sobat bahwa aman belum tentu benar dan benar belum tentu itu sudah aman, jadi intinya kita perlu menemukan cara yang benar dan aman untuk menjaga kerahasiaan file yang ada dalam komputer kita, komputer pribadi memang tidak perlu rahasia-rahasia dan keamann menyimpan file tapi jika suatu saat komputer anda dipinjam atu dicuri / hilang / rusak??? nah waspadalah.

Tips sederhana untuk keamanan file yang benar, dalam penyimpanan file yang perlu kita cermati adalah Local Disk. jangan sampai menyimpan file-file yang sangat rahasia dan penting pada Local Disk C: karena jika suatu saat komputer kita mogok tidak bisa jalan alias rusak maka data anda masih selamt dan aman. simpanlah file dengan benar sesuai kategori jangan asal simpan dan numpuk dalam satu local disk atau folder karena akan sangat membingungkan kita pada saat pencariaan data tersebut. jika file yang anda simpan bersifat rahasia maka gunakan FolderLOck untuk mengamnakannya atu gunakan Winrar dengan pasword agar terhindar dari virus dan orang lain yang ingin membukanya.

Saya menyarakan menggunakan Winrar karena lebih praktis dan aman dibanding menggunakan FolderLock karena meski Folderlock tidak dapat dibacak paswordnya atau dihack, FolderLock memiliki kelemahan yang tidak kita duga mungkin pembahasannya dapat dibaca di postingan berikutnya yang jelas Cara Memuka Lupa Pasword FolderLock sangat mudah sekali.

Tips sederhan untuk menghapus file sangat rahasia, dalam menghapus file tentu saja file tersebut sudah tidak ada ditempat namun apakah sudah hilang secara keseluruhan ? perlu kita ketahui bahwa file yang kita delete dengan cara praktis dan simpel sebenarnya belum hilang secara sempurna dan masih dapat dilihat orang lain bahkan dipindah (dicopy) oleh orang lain jika file itu rahasia maka kerugian ada pada kita. cara mengatasinya sangat mudah dan simpel sekali ketiaka kita mendelete sebuah file gunakan dan tekan tombol Sift tekan seperti ini SIFT+DELETE secara bersamaan sehingga akan terhapus dengan sempurna jika sobat menggunakan DELETE saja maka file tersebut masih ada dan tersimpan untuh dalam tempat sampah komputer yang sering disebut dengan Recycle Bin sehingga data atau file dapat dikembalikan ket local disk aslinya. restart komputer ketika selesai menghapus file-file tersebut. 
 Sekian smeoga membantu dan bermanfaat

1 comments so far

Thank's Sob sangat bermanfaat...


EmoticonEmoticon